oleh

Mahasiswa UNCP Tembus Ekspo KMI IX di IPB

RADARLUWURAYA – Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali menujukkan prestasinya. Tiga tim dari ‘Kampus Kuning’ berhasil lolos pada Kompetisi Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) IX tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Kegiatan ini berlangsung di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) 9-12 November 2018.

Tim UNCP yang dinyatakan lolos masing-masing terdiri dari Master IT yang bergerak dibidang jasa dan perdagangan yaitu Akbar Nawir dari Teknik Informatika, Industri Kreatif Ayam Behel dari Asrikawati Prodi Sains Matematika bersama rekanya Suarni dari Prodi Sains Biologi, dan Sisampakala yang bergerak dibidang makanan dan minuman yaitu Anita Annas dari Prodi PGSD.

BACA JUGA :Wow, Pemilik Data Kependudukan Ganda di Palopo Lebih 5.000 Orang

”Kegiatan disana meliputi Pameran kewirausahaan dengan memperebutkan juara kategori stand terbaik dan Wirausaha terbaik. Selain menampilkan produk usaha, juga membawa produk lokal daerah
. Misalnya Bagea, sagu dan souvenir khas Palopo. Dari tim saya bergerak di bidang industri kreatif yaitu Anyaman Bibir Teh Gelas (Ayaman Behel). Hasil produknya berupa tempat tisu, tempat gelas, tempat bosara, vas bunga, dan masih banyak yang lainya,” ungkap Asrikawati Wartawan Radar Luwu Raya.

BACA JUGA : Temuan Bawaslu, 3334 Pemilih Bermasalah Satu ASN Diduga Tidak Netral

Pada waktu yang bersamaan, mahasiswa asal UNCP lainnya, Suarni menyampaikan rasa syukur atas keberhasilanya tersebut.

“Untuk bisa mencapai keberuntungan yang telah diraih saat ini, membutuhkan kerja keras, kesabaran serta doa jangan pernah dilupakan,” terang Suarni.

Kedua gadis cantik tersebut yang tergabung dalam satu tim sebelumnya sudah beberapa kali mengukir prestasi yang membanggakan. Asrikawati sebelumnya telah lolos PKM dua tahun berturut-turut dan keduanya bidang pengabdian kepada masyarakat. Tahun ini, ia kembali lolos ke Pimnas yg dilaksanakan di UNY pada bulan September lalu. Sedangkan Suarni sebelumnya telah lolos dalam PKM-M dan sampai di Pimnas.

BACA JUGA : Pemkab Lutra Jajaki Kerjasama dengan Perusahaan Pengolah Limbah

Dilansir dari akun resmi facebook @Humas dan Kerjasama Universitas Cokroaminoto Palopo, wakil rektor bidang kemahasiswaan Suhardi, SPd., MPd, menuturkan, seluruh tim yang akan mengikuti Expo KMI IX 2018 tersebut nantinya akan mengikuti lomba dan bersaing dengan kurang lebih 124 Perguruan tinggi negeri maupun swasta Se Indonesia.

Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Expo KMI IX 2018 tersebut akan didampingi oleh M. Rusli B, SPd., MPd. Selaku Ketua Pengembangan Kewirausahaan UNCP dalam proses pelaksanaan Ekspos KMI di kota Bogor. (misrawati)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *