oleh

Kapolres: Ketua Yayasan Masjid Agung Luwu Palopo Ditahan

RADARLUWURAYA – Kepolisian Resor Palopo melakukan penyerahan dan pelimpahan tersangka dan barang bukti untuk kasus dugaan korupsi di Yayasan Masjid AGung Luwu Palopo. Dalam kasus ini, polisi menetapkan tiga orang tersangka.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengatakan proses penyidikan kasus tersebut sudah memasuki tahap II, atau tahap pelimpahan berkas ke Kejaksaan. Menurutnya, tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka, mereka yakni Agus selaku pelaksana kerja, Masyudi selaku pengawas, dan Ketua Yayaysan Masjid AGung Luwu Palopo, Syarifuddin Daud. Nama terkahir yang disebut merupakan ayah kandung dari Mantan Wakil Wali Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin.

“Ketiganya sudah dilakukan penahanan di Lapas Gunung Sari Makassar sejak Senin (5/11/18) lalu,” ujar Ardiansyah.

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi dana hibah ini mulai mengemuka pada tahun 2016. Itu setelah Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) 2016 melansir Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), yang menyebutkan jika pengelolaan dana hibah sebesar Rp5 miliar dari Pemkot Palopo kepada Yayasan Masjid Agung Palopo tidak bisa dipertanggungjawabkan sejak 2008 hingga 2015. (Jhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *